Tak Berkategori  

Si Jago Merah Ratakan 2 Rumah di Sarang Halang

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Api hanguskan 2 rumah warga Desa Sarang Halang Kecamatan Sungai Raya, Hulu Sungai Selatan Jum’at (14/12/2018) dini hari sekitar pukul 12.00 malam.
Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.

Saat dikonfirmasi ke Pemilik rumah, Ratna kepada wartawan koranbanjar.net mengatakan, belum tahu penyebab pasti kebakaran, namun api berasal dari salah satu rumah di sampingnya yang ditempati keluarganya.

“Kada tahu marganya napa, kadada mahidupi api, lawan kada balampu (minyak), obat nyamuk kada dilikit – tidak tahu sebabnya apa, tidak ada menyalakan api, tidak memakai lampu minyak dan tak memakai obat nyamuk bakar, red — “, tegasnya.

Lokasi rumah yang tergolong jauh masuk ke dalam dari jalan raya membuat pemadam kebakaran terlambat datang dan memadamkan kobaran api yang awalnya hanya membakar satu rumah.

“Lambat, sudah parak habis hanyar datang sabuah. Sakali datang sabuah kosong ha pulang jadi paksa manyedot di langgar – Lambat, sesudah hampir habis terbakar semua baru datang satu buah, itupun kosong jadi menyedot (air kolam) langgar,” terangnya saat ditanya kapan pemadam kebakaran datang.

Api baru dipadamkan oleh kurang lebih 20 unit mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian sekitar pukul 03.00 an pagi.

Beruntung gudang padi di belakangnya tidak ikut terbakar dan barang yang bisa diselamatkan adalah 2 sepeda motor, berkas-berkas penting dan beberapa peralatan rumah. (mj-025/sir)