Temuan Mayat di Daha Selatan, Ternyata Inilah Penyebab Tewasnya

DAHA SELATAN, KORANBANJAR.NET – Teka-teki yang membuat geger warga Daha Selatan atas temuan mayat perempuan di sungai terjawab sudah. Dari hasil visum rumah sakit setempat tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

Sebelumnya, Rabu (12/12/2018) pukul 12.45 Wita telah ditemukan mayat perempuan mengapung di sungai Jalan Samuda Dua, Desa Samuda, Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan oleh Hanafi (28) yang saat itu mau memancing menggunakan perahu.

Ia mengetahui saat perahunya tiba-tiba menyenggol sesuatu di sungai, barulah ia melaporkan temuannya tersebut ke warga sekitar dan Polsek Daha Selatan. Ternyata benda yang tersenggol perahunya itu tidak sesosok mayat perempuan.

Belakangan, mayat diketahui bernama Noraidah (35) diduga saat memancing lalu terjatuh ke sungai dan tenggelam. Berdasarkan beberapa sumber, korban diduga sedikit mengalami gangguan jiwa.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu Kapolsek Daha Selatan, IPTU Hilmy Wansyah kepada wartawan koranbanjar.net menjelaskan bahwa saat dievakuasi dari lokasi penemuan korban berada di sungai yang sedikit tertutup eceng gondok dengan posisi menghadap ke bawah dengan menggenggam gelas air mineral.

“Diduga korban saat berjalan di tepi sungai lalu terpeleset jatuh ke sungai dan tenggelam”, tambahnya.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit Daha Sejahtera untuk dioutopsi dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda tindak pidana, maka korban dikembalikan ke keluarganya untuk dikebumikan. (mj-025/sir)