Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Banjarbaru

  • Bagikan
Suasana vaksinasi covid-19 untuk pelajar SMP di Kota Banjarbaru, Senin (13/9/2021). (Sumber Foto: Juwita/koranbanjar.net)

Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Korem 101 Antasari, dan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru gelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, bertempat di SMPN 5 Banjarbaru, Senin (13/9/2021) pagi.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sebanyak 2000 pelajar akan divaksin selama dua hari dari 13-14 September 2021.

Ketua Panitia Daryanta mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini bisa menciptakan herd imunity kepada anak didik agar bisa secepatnya belajar tatap muka.

BACA:  Kadis LH Kalsel: Kurangi Plastik saat Pembagian Daging Kurban

“Mereka sangat antusias menyambut vaksinasi ini, banyak dari peserta didik yang mengharapkan agar bisa kembali menggelar pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Daryanta menambahkan, dosis 1 untuk 1000 orang, tetapi data yang masuk ada 1069 orang. Kemungkinan akan ditambah jadi selama 2 hari sebanyak 2000 pelajar yang akan di Vaksin.

Jumlah pelajar dari SMPN 5 Banjarbaru ada 638, namun vaksinasi pelajar tidak hanya peserta didik SMPN 5 Banjarbaru saja, ada tiga sekolah lainnya yang ikut serta dalam serbuan vaksin ini.

BACA:  Wali Kota Aditya Dikunjungi PT Japfa Comfeed

“Untuk hari ini ada 1000 peserta didik yang akan divaksin dari empat sekolah yaitu SMPN 5 Banjarbaru, SMP Sanjaya, SMP IT Rabbani, dan SMP IT Qardhan Hasana,” tuturnya

Dengan antusias yang tinggi sebagian dari mereka mengungkapkan keinginan mereka untuk belajar tatap muka di sekolah dan pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga dengan mendapat vaksin hari ini, nanti bisa secepatnya melakukan sekolah tatap muka,” ucap Habibi, pelajar kelas 9D SMPN 5 Banjarbaru.  (mj-37/dya)

(Visited 40 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *