oleh

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Akibat Sengatan Tawon

Warga Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah, yang belakangan diketahui bernama Ruspan (28), ditemukan tewas dengan kondisi sebagian tubuh membengkak di kawasan kebun sawit di Desa Tamiang Bakung, Kamis (22/10/2020). Dari hasil pemeriksaan medis, pria itu meninggal akibat sengatan tawon.

KOTABARU, koranbanjar.net – Kapolres Kotabaru Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasat Reskrimnya, Abdul Jalil, mengatakan korban ditemukan di kubangan air di bawah pohon rindang yang ada di kawasan kebun kelapa sawit setempat.

Saat ditemukan warga, kepala korban tertutup dengan selembar plastik kemasan pupuk. Kemudian warga yang menemukan korban langsung melapor ke Polsek Kelumpang Tengah.

“Setelah mendapat laporan dari beberapa warga, anggota Polsek Kelumpang Tengah langsung menuju lokasi,” kata Jalil.

Saat memeriksa korban, petugas menemukan sarang tawon yang menggantung di sebuah pelepah pohon kelapa sawit. Sarang tawon itu berjarak sekitar 10 meter dari lokasi penemuan korban.

Merasa pemeriksaan yang dilakukan tidak memungkinkan karena dekat sarang tawon, polisi bersama pihak Puskesmas Tamiang Geronggang memutuskan melanjutkan pemeriksaan dengan membawa korban ke rumahnya.


Baca juga: Tersangka Sempat Ingin Serahkan Handphone Rosehan ke Petugas Bandara


“Dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan bintik-bintik luka lebam di sekujur badan korban, dan ditemukan 14 ekor tawon yang sudah mati di dalam jaket dan celana korban,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu petugas memastikan Ruspan meninggal akibat sengatan tawon. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: