MTQ Nasional Kalsel

Seorang Ibu dan Dua Balita Tewas Terpanggang Dalam Musibah Kebakaran di Kebayoran Lama

Kebakaran bangunan di Jalan Swadaya (Taman Radio Dalam 7), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022) dini hari.(Dok. Damkar Jakarta Selatan)
Kebakaran bangunan di Jalan Swadaya (Taman Radio Dalam 7), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022) dini hari.(Dok. Damkar Jakarta Selatan)

Seorang ibu dan dua balita tewas terpanggang dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Swadaya (Taman Radio Dalam 7) RT 1 RW 11 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/2/2022) dini hari.

JAKARTA, koranbanjar.net – Camat Kebayoran Lama, Iwan Santoso, mengatakan ketiga warganya yang tewas karena terjebak oleh kobaran api sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Iya (korban terjebak saat api sudah membesar), kata Iwan saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Iwan menuturkan, saat api membesar ketiga korban sedang tertidur pulas di lantai tiga bangunan. Warga sudah berusaha untuk menyelamatkan ketiganya, namun karena api yang sudah membesar.

“Bukan enggak dibangunkan, mungkin terjebak ya, sudah terlanjur kejebak. Warga juga kan dari awal sudah banyak di situ,” ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, menurut seorang saksi bernama Fadli, kebakaran berasal dari sebuah rumah berlantai tiga.

Api kemudian merambat dengan cepat ke sebuah toko mainan yang berada di sebelahnya.

Kepala Seksi operasi Damkar Jakarta Selatan Sugeng mengatakan pihaknya menurunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 45 personel. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.55 WIB.

“Usai api dipadamkan, ditemukan tiga jenazah di salah satu kamar di lantai tiga bangunan tersebut,” jelas Sugeng.

Jenazah itu kata dia, seorang ibu dan dua anaknya yang berusia tiga tahun dan tiga bulan.

Jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk keperluan autopsi.

Sementara itu petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk suami korban.(koranbanjar.net)

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.