oleh

Selebgram Cantik Seksi Asal Banjarbaru Yang Saat Ini Viral

Setelah beredarnya begitu cepat di sosial media (sosmed), video perempuan bernama Noviana Sitorus, seorang selebgram asal Banjarmasin saat sedang berjualan menggunakan kaos berwarna hitam dipadukan dengan jaket biru dan mempromosikan warung miliknya mengenakan kaos putih.

YULIANDRI KUSUMA WARDANI, Banjarbaru

PEREMPUAN asli Banjarmasin ini, Noviana Sitorus alias Via, mengaku sudah mengetahui videonya yang tersebar luas.

Namun menurutnya tak menjadi masalah, asalkan digunakan yang positif saja.

“Alhamdulillah setelah viral saya bisa promosi bukan sebagai selebgram tetapi ingin mengenalkan makanan khas Kalsel dengan harga Rp10 ribu sudah bisa menikmati di Banjarbaru tidak perlu harus ke Kandangan HSS, kan jauh,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di warung miliknya, Sabtu (19/10/2019) siang.Selebgram Cantik Seksi Asal Banjarbaru Yang Saat Ini Viral

Diketahui, warung miliknya bernama ‘Warung Ketupat Kandangan Kekey’ di Jalan Karang Anyar 1 Pondok 4 RT.14 RW.08 Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, depan SMPN 9 Banjarbaru.

“Memang sudah tau video saya viral semenjak banyak yang ngetag dan dibagikan di grup, cuma ga tau akan seviral ini. Iseng saja, padahal hanya promosi,” ucap perempuan berzodiak Scorpio ini.

Disinggung mengenai dari mana asal nama warung ketupatnya tersebut, ia menerangkan nama Kekey itu keponakannya yang merupakan anak dari kakaknya yang menjaga warung usaha miliknya.

“Banyak juga yang bingung, saya jual Ketupat Kandangan tapi nama saya ada Sitorus-nya. Netizen banyak yang bilang saya ambil marganya orang, padahal memang Papah saya orang batak,” ucapnya.

Diketahui, papahnya asli Batak, mamahnya asli Banjar, dan neneknya Arab.

“Sebelumnya orang bingung apa itu ketupat, jadi sekarang semenjak saya promosikan sudah mulai tau dan nyari apalagi khususnya orang luar Pulau Kalimantan,” tuturnya.

Terpantau, pukul 09.30 Wita ketupat Kandangan di warungnya sudah habis terjual.

“Sebenarnya warung ini memang ramai dari dulu, dan memang ada yang langganan tapi berhubung viral lalu orang dari luar pulau datang ke sini. Terkadang juga kasihan orang yang sudah dari jauh, karena tutupnya pasti sebelum pukul 12.00 Wita. Ini saja sudah habis, padahal bukanya pukul 06.30 Wita. Ketika ke sini sudah kehabisan, dan mereka tujuannya ke sini untuk ketemu saya minta foto sehingga kadang ya cuma bisa foto di warungnya saja karena saya tidak tiap hari ke sini,” ungkapnya.

Membuka bisnis usaha ketupat kandangan, terinspirasi dari sebelumnya dirinya mengelilingi dan mencoba ketupat Kandangan di berbagai daerah dengan harga yang mahal.

Akhirnya, ia memutuskan membuka usaha tersebut dengan harga menyesuaikan kantong anak sekolah.

”Cek saja di tempat lain, mana ada ketupat Kandangan harganya seperti saya. Di sini ikannya ada haruan (gabus), telur itik, dan telur asin,” bebernya.

Ia menjelaskan, perbedaan ketupat Kandangan dengan ketupat lainnya yaitu cara memakannya menggunakan tangan bukan sendok.

“Untuk omzet sebenarnya standar karena di sini hanya 10 ribuan palingan cari perputaran saja lah ya, percuma mahal tapi yang datang sedikit, sedangkan nominal omzetnya saya gak bisa kasih tahu. Sebenarnya sih ini juga memang kekurangan tenaga, bikin ketupat ini susah gampang karena ikannya pun diasap bukan cara dibakar. Mama saya juga milih orang yang kerja di sini kalau misalnya memang gak bisa ya enggak, karena masih pakai cara tradisional. Jadi pakai arang dulu baru pakai kelapa kemudian diasap. Harapan saya semoga bisnis ini bertambah luas, bisa menambah pekerjaan untuk orang banyak yang pengangguran aku bisa rekrut dengan usaha aku ini, semoga bisa buka cabang ya,” harapnya.

Usut punya usut, selebgram ini ternyata pernah mengalami nasib yang malang.

Kehilangan instagram dengan jumlah followersnya yang sudah lumayan, apa daya dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

“Kebetulan followersku memang termasuk banyak di Kalsel tapi ada yang ngehack, tapi alhamdulillah saya bikin akun baru setahun sudah banyak lagi follow dan aku gak pernah beli followers emang real lebih pesat,” jelasnya.

Tahun 2018 lalu, dirinya sempat lapor kepada pihak kepolisian di Polda Kalsel karena akunnya di hack.

“Kebetulan teman saya juga banyak yang polisi kemudian saya minta saran katanya lapor saja, bahkan akun fake di sosmed banyak bertebaran di mana-mana pakai nama saya. Banyak disalah gunakan sih dan penipuan padahal bukan aku yang gunakan, jadi ketika orang mempersalahkan saya ya saya kan tidak tahu dan dijelaskan siapa suruh langsung transfer tidak ketemuan dulu,” lanjut perempuan kelahiran tahun 1993 ini.

Perempuan kelahiran November ini, menjelaskan dirinya memiliki dua akun saat ini. @via_sitorus17 dengan pengikut sebanyak 256RB dan @via_sitorus11 sebanyak 13,4RB pengikut.

“Akun aku pun cuma dua akun itu, selain itu ya akun fake. Dua-duanya memang dipakai, tapi yang sering digunakan yang @via_sitorus17,” tambahnya.

Selain bisnis ketupat, ternyata selebgram ini sudah menekui selama 7 tahun bidang fitness. Dan saat ini, dirinya menjadi seorang gym trainer.

“Hobby gym ya sekaligus jadi pekerjaanku karena memang sejak kecil saya atlet beladiri seperti karate, muay thai, dan gulat,” ujarnya.

Tak main-main ternyata followersnya selama ini kebanyak bukan dari orang biasa, melainkan artis papan atas termasuk lawyer Hotman Paris.

“Tapi saya gak pernah folback, ya supaya orang heran aja, kepo padahal bukan sombong ya supaya penasaran saja,”tandasnya seraya tertawa.

Komentar

Berita Terkini