oleh

Selamat Berjualan Buah untuk Biayai Kuliah Anaknya

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Perjalanan hidup beliau yang penuh dengan perjuangan untuk menafkahi keluarga, saat usianya yang tidak muda patut diacungi jempol. Adalah kakek Selamat (64) yang berasal dari Desa Banua Hanyar Pajukungan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pekerjaan yang ia lakoni sekarang ia mulai sejak 36 tahun silam, ia mengekspor buah dari salah seorang penjual di pasar. Selamat berjualan dari pagi hari hingga sore hari dengan hanya menggunakan sepeda.

Pekerjaan ini ia jalankan ini tidak lain dan tak bukan adalah untuk menghidupi keluarga istri dan ke-4 anaknya, apalagi putra bungsunya yang baru saja masuk di salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin.

“Anak bungsu saya itu baru masuk kuliah yang pasti biayanya lebih banyak dari pada tingkat SMA, saya menginginkan putra sulung saya itu masa depannya lebih baik dari pada kami selaku orang tuanya,” ungkapnya kepada koranbanjar.net, Sabtu (01/09).

Panas hujan ia lewati bersama sepeda yang selalu setia menemani hari-harinya mencari pundi-pundi rupiah. Selamat menjajakan buah-buahan yang penghasilannya tidak menentu setiap harinya dan kadang kendala yang ia hadapi adalah harga buah yang kadang murah dan kadang juga melambung tinggi.

“Biar badan tetap fit dan menjaga kondisi kesehatan saya rutin berolahraga dan minum obat saat sakit,” tutupnya.(ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: