BNN

Sekretaris Desa Rancang Pembangunan Bersama Bupati Banjar

  • Bagikan

Tergabung dalam Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar, sejumlah sekretaris desa rancang pembangunan bersama Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang ditandai dengan silaturahmi, Sabtu (1/5/2021) di Lesehan Murni Grup di Desa Bincau Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Silaturahmi ini mendiskusikan rencana kerja pemerintah desa dalam pembangunan di daerah, bersamaan juga dengan buka puasa bersama.

Kegiatan dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar H Syahrialludin, Ketua Forsekdesi Banjar Jam’ani.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, forum ini senantiasa melakukan evaluasi bekerjasama dengan forum-forum yang ada di desa untuk bisa membuat konsep, baik digital membangun desa dengan cara kreatif.

Serta, mengenalkan dan mempromosikan potensi desa melalui perkembangan teknologi informasi berbasis online bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa terlebih dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

”Semoga pertemuan ini bisa menjalin hubungan yang baik dalam mensinergikan program-program pembangunan desa di Kabupaten Banjar dan menjadi salah satu forum strategis untuk ujung tombak kemajuan desa nantinya,”harap dia.

Ia juga berpesan kepada sekretaris desa di Kabupaten Banjar agar tetap menjalankan atau memperhatikan protokol kesehatan covid-19 di desa masing-masing.

Di tempat sama, Ketua Forsekdesi Banjar Jam’ani menjelaskan, Forsekdesi merupakan Forum Sekretaris Desa Indonesia yang mewadahi tempat sekretaris desa berkumpul untuk mendiskusikan terkait rencana kerja pemerintah desa dan anggaran belanja desa.

”Acara ini termasuk dalam program kerja Forsekdesi yaitu silaturahmi dan buka puasa bersama, digelar rutin setiap tahun,” ucap dia.

Jam’ani menambahkan jumlah anggota Forsekdesi Kabupaten Banjar sebanyak 277 orang. Karena masih situasi pandemi covid-19, maka dari itu yang hadir hanya 72 orang.

Dirinya berharap adanya kepemimpinan yang baru, penghasilan tetap (Siltap) dan tunjangan pemerintah desa di awal tahun 2021 sudah bisa disalurkan setiap bulan. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =