AdvertorialPemprov Kalsel

Sekdaprov Harap Wali Kota Menduniakan Sasirangan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Said Ismail mengaku salut dengan gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 di tepian Sungai Martapura Siring Tendean, Jalan Piere Tenden, Banjarmasin, yang digelar sejak 6-10 Maret 2019 lalu.

Saat peragawan dan peragawati berlenggak lenggok di atas catwalk, Wagub Kalteng memuji desain kain sasirangan dalam tata busana di Fashion Show karya dari desainer Banua dan rancangan APPMI DIY di panggung utama tongkang

Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalteng Said Ismail mengaku saat melihat dari awal peragaan, busananya luar biasa coraknya.

“Saya termasuk pecinta kain sasirangan, maka dari itu saya juga berharap dengan BSF ini sasirangan bisa go internasional. Kain khas lokal ini tak perlu lagi diragukan, sebab saya juga sering berkunjung ke beberapa daerah provinsi di Indonesia yang pejabatnya menggunakan sasirangan,” ujarnya.

Sementara Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie menginginkan BSF tahun depan semakin dikembangkan lagi, agar sasirangan di Banua ini bisa mendunia sesuai target Pemkot Banjarmasin.

“Kita harap walikota bisa menduniakan sasirangan,” Harap Abdul Haris Makkie (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close