AdvertorialPemprov Kalsel

Paman Birin Janji Dukung Penuh UMKM di Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menegaskan, pemprov berupaya mendukung penuh sektor UMKM agar dapat bergerak dan tumbuh di Banua Kalsel.

Hal itu gubernur sampaikan saat pembukaan Apindo UMKM Summit & UMKM Expo 2019 di Gedung Sultan Suriansyah, Sabtu (09/03/2019).

Gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu menjelaskan, adanya kegiatan ini membuktikan kehadiran UMKM sangat berarti bagi masyarakat. Menurutnya pertumbuhan ekonomi di Kalsel sedikit banyaknya tertolong sektor UMKM.

Paman Birin menuturkan usaha mikro bisa dibilang tahan terhadap serangan badai, “sebagai contoh penjual pisang goreng saja bisa menghidupi keluarga,” ujarnya. Karena itu, tambahnya, pemprov selalu mendukung upaya peningkatan UMKM di Kalsel.

“Kami berharap UMKM bisa terus berkembang dan dapat mengimbangi sektor batu bara, karena batubara lama kelamaan bisa habis,” imbuh gubernur.

Pemprov Kalsel berupaya mendorong pelaku UMKM bisa naik kelas dan memasarkan produk hingga ke pasar nasional dan tembus mancanegara.

“Di antaranya dengan memberikan pelatihan manajemen usaha hingga mengajak UMKM lokal mengikuti sejumlah kegiatan expo di tingkat daerah hingga nasional,” tandasnya. (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close