Sebelum Tamu Harganas Datang, Aparat di Kecamatan Gambut Bersihkan Jalan

oleh -119 views
Sebelum Tamu Harganas Datang, Aparat di Kecamatan Gambut Bersihkan Jalan
Aparat gabungan di Kecamatan Gambut bersihkan Jalan A Yani, Rabu (3/7/2019) foto: MC-Banjar

GAMBUT, koranbanjar.net – Sebagai bentuk dukungan dilaksanakannya Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, jajaran Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar serta instansi lintas sectoral, melakukan aksi bersih-bersih jalan.

Aksi bersih-bersih dilakukan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Rabu (3/7/2019), yang merupakan jalur utama para tamu undangan Harganas. Tidak kurang dari empat kilometer jalan yang berada di Kecamatan Gambut, dilakukan pembersihan baik dari sampah maupun rumput liar.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Seperti rilis yang diterima koranbanjar.net dari MC-Banjar, kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Camat Gambut H Sirajuddin Ali diikuti seluruh pegawai pemerintah Kecamatan Gambut, Lurah Gambut Barat Ibu Hj Misbah, RT se-Kecamatan Gambut Barat, para pambakal se-Kecamatan Gambut serta perangkat desa.

Juga tak ketinggalan Danramil 1006-08 Gambut Hadi Sutrisno serta anggota, Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah serta anggota, para petugas medis dari Puskesmas Gambut serta UPT lingkup Kecamatan Gambut.

“Beberapa hari ke depan Kecamatan Gambut menjadi kawasan yang bakal dilalui oleh para tamu dari berbagai daerah yang mengikuti kegiatan Harganas. Kita ingin kawasan kita terlihat bersih. Dengan cara ini kita mendukung kegiatan Harganas,” jelas Sirajuddin Ali.

Memang aksi bersih-bersih juga kerap dilakukan secara rutin oleh karyawan di Kecamatan Gambut, namun menurutnya, kali ini pihaknya mengikutsertakan lebih banyak instansi lintas sektor.

Dikatakan Sirajudin, perlunya keterlibatan swasta dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kawasan Kecamatan Gambut menjadi bersih, indah, sehat, hiaju dan nyaman. “Misalnya perusahaan dan atau lingkungan membuat taman terbuka hijau di lingkungannya,” imbuh dia.

Selain aksi bersih-bersih juga dipasang sejumlah imbauan berupa spanduk agar tidak membuang sampah sembarangan. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *