oleh

Sebelum Rampok Alfamart, Pelaku Melipat Plat Motor Dulu

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Sebelum beraksi melakukan perampokan di Alfamart Teluk Tiram Banjarmasin,
komplotan pelaku perampokan melipat dahulu plat nomor kendaraan yang dikendarai.

Pelaku yang diketahui menggunakan senjata tajam (Sajam) beraksi di sebuah mini market Alfamart Jalan Teluk Tiram Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (1/12/2019) malam.

Manager Alfamart, Amelia (25), memaparkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.15 Wita. Saat itu, usai berbenah dan melakukan penghitungan uang, ia dengan 4 karyawan bergegas ingin pulang.

“Sebelum kejadian total orang di dalam ada 5 orang, nah saat salah satu karyawan mau pulang, keluar tiba-tiba berpapasan langsung dengan pelaku,” ungkapnya.

Ia menerangkan, saat itu pelaku masuk, dan kemudian mencari uang di laci kasir. Namun, karena uang sudah diamankan di brankas, kemudian ia melangkah ke bagian belakang.

“Karena di laci sudah tidak ada uang, kemudian menodong saya, dan terus dia meminta tunjukkan di mana tempat penyimpanan uang,” kata dia.

Lanjutnya, saat ditodong sajam, kemudian ia mengarahkan ke bagian WC karena kunci menurutnya ada di sana.

“Jadi di bagian gudang saat itu ada 3 orang, di WC mereka bersembunyi, mereka langsung mendobrak dan merusak pintu dengan beringas, seperti melayangkan parangnya, agar pintunya bisa terbuka,” ungkapnya.

Saat berhasil membuka pintu WC, karyawan di dalam pun tidak berani dan tak berkutik melawan, dan pelaku langsung mengambil kunci lalu menuju brankas.

“Saat saya sudah menunjukkan kunci kemudian saya kabur bersembunyi karena saat itu saya sudah dilepas. Kami tidak bisa apa-apa karena tidak memegang apapun saat itu,” ujarnya.

Usai membuka brankas, kemudian pelaku mengambil uang sekitar Rp38 Juta dan langsung pergi.

“Kejadian berlangsung kurang lebih 15 menit, selesai mengambil uang lantas mereka pergi menggunakan motor Beat hitam, sayang saat itu plat motor pelaku sengaja dilipat agar tidak diketahui,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi membenarkan kejadian tersebut, dan sudah melakukan olah TKP.

“Sesudah kejadian, barulah sekitar setengah jam satu ada laporan dari salah satu security berhasil melaporkan ke Sat Pol Air Polda Kalsel kemudian melanjutkan ke kami Polresta maupun Polsek Banjarmasin Barat,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini tim kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pelaku yang diduga ada dua orang.

“Sementara kami sudah melakukan beberapa pemeriksaan, dari bukti CCTV, iya ada dua orang, dan sejauh ini pihak kami belum menemukan identitas para pelaku,” pungkasnya.(ags/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan