Kab Banjar

Sebatang Kara di Gubuk Reot, Warga dan TNI Bangunkan Rumah Baru

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Kakek Anwar (60), kini tak lagi harus tinggal di gubuk reot berukuran 1.5 x 2 meter. Dia juga tak lagi harus kedinginan saat hujan, karena air hujan yang masuk melalui dinding dan atap gubuknya yang terbuka.

Ini setelah Kakek sebatang kara yang tinggal di Jalan Pemajatan kilometer 2.200 RT 005 RW 003, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar ini, menerima rumah pemberian warga setempat serta Koramil dan Polsek Kecamatan Gambut.

Rumah berukuran 4 x 4 meter dibangun tak jauh dari gubuk sebelumnya yang ditinggali Kakek yang tak mampu itu. Rumah baru kakek Anwar berdinding dan berlantai kayu pilihan, serta atap multiroop. Tak ketinggalan, teras kecil di bagian depan rumah untuk bersantai.

BACA JUGA  Tim Penyelesaian PTKH Diterjunkan KRPH Paramasan
Sebatang Kara di Gubuk Reot, Warga dan TNI Bangunkan Rumah Baru
Gubuk Kakek Anwar berukuran 1,5 x 2 meter tidak layak huni.
Kakek Anwar hidup sebatang kara.

Penyerahan kunci dilakukan oleh Danramil 1006-08 Gambut Kapt. Bagus Rijayatmo pada akhir pekan tadi, di depan rumah kakek Anwar, dan disaksikan oleh aparatur desa dan Kecamatan Gambut serta para tetangga Kakek Anwar.

Kapt. Bagus Rijayatmo menjelaskan, pembangunan rumah buat Kakek Anwar adalah bagian kegiatan karya bhakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 2018. Pembenagunan bersenergi dengan pihak Kecamatan Gambut, Kelurahan Gambut, tenaga kerja sukarela (TKSK), Tagana, PSM, Puskessos dan masyarakat setempat.

“Tolong kepada warga di sini, untuk membantu Pak Anwar kalau beliau ada kesusahan,” pinta Danramil.

Sementara Camat Gambut H Sirajudin Ali menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus memantau keseharian Pak Anwar, kalau-kalau ada yang perlu dibantu. Dia menyatakan terkesan dengan inisiatif warga untuk membantu tetangganya yang kesusahan.

BACA JUGA  Kelurahan Sekumpul akan Luncurkan Program Gerakan Bela Sampah

Inisiatif membangun rumah buat Kai Anwar bermula dari pendataan yang dilakukan oleh petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos). Mendapati warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan lalu berkoordinasi dengan Kecamatan Gambut, Koramil serta Polsek setempat, untuk membuatkan rumah layak huni. (dra)

Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close