oleh

Sebagai Ujung Tombak Pembangunan, Pengawasan Kepala Desa Semakin Ketat

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam konteks pemberdayaan dan demokratisasi desa, kepala desa merupakan ujung tombak dan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMPD) Hariansyah, saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa bagi kepala desa se-Kabupaten Kotabaru, Kamis (27/6/2019), di ruang Operation Room Pemerintah Kotabaru.

Hariansyah mengatakan, sebagai pemimpin, kepala desa harus mampu mengambil dan menetapkan keputusan serta menjalankan fungsi manajemen sesuai kewenangan.

“Oleh karena itu kami menyambut baik kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa bagi kepala desa ini,” ujarnya.

Hal ini mengingat amanah dan tugas yang diberikan kepada kepala desa cukup besar dan berat, serta melaksanakannya harus memahami aturan-aturan yang berlaku secara tertib dan disiplin.

Disamping itu, dia berharap melalui pelatihan ini agar semua kepala desa di Kabupaten Kotabaru benar-benar dapat memahami semua itu.

“Karena penyelenggaraan pemerintahan desa ke depan akan mendapatkan pengawasan yang semakin ketat,” pungkasnya.(cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: