Baznas

Satpol PP Pariwisata Berikan Layanan “Khusus” Bagi Pengunjung

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Satpol PP Pariwisata melaksanakan giat keduanya dengan lancar pada Minggu pagi (25/2) saat kegiatan car free day di Lapangan Dr. Murjani.

Saat mulai berjalan dan berkeliling melihat dan mengawasi situasi diantara para pengunjung petugas mendapati tiga pedagang yang berjualan dijalur pejalan kaki. Kemudian petugas menegur pedagang agar berpindah ke dalam lapangan dan memberitahukan bahwa tidak diperbolehkan berjualan dijalur pejalan kaki karena dapat mengganggu pengunjung yang hendak jalan santai maupun yang hendak jogging.

Selain itu, petugas juga menyapa dan mengingatkan para pengunjung juga para pedagang yang membagikan brosur agar tetap menjaga kebersihan dan jangan sampai mengganggu pengunjung yang sedang beraktifitas.

PPNS Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Banjarbaru mengatakan situasi aman dan kondusif tanpa ada gangguan yang berarti.

“Situasi aman dan kondusif, hanya ada beberapa pedagang yang menggelar lapak dijalur pejalan kaki sehingga kami peringatkan untuk memindahkan dagangannya. Satpol PP Pariwisata memberikan pelayanan khusus bagi pengunjung dalam menikmati destinasi wisata serta menghindari adanya gangguan sosial seperti jambret, copet dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan pengunjung,” ujar Yanto.

Tak lupa Satpol PP Pariwisata juga menyapa dan berfoto bersama badut kostum Doraemon yang berkeliling menghibur pengunjung terutama anak-anak. Mereka begitu antusias melihat badut yang datang, selain menyapa sambil melambaikan tangan mereka juga mengajak badut berfoto bersama lalu menyelipkan beberapa rupiah didalam kantong Doraemonnya.

Respon pengunjung terhadap adanya Satpol PP Pariwisata juga bagus meskipun mereka malah baru tahu kalau ada juga Satpol PP di tempat wisata.

Pengunjung bernama Yuni (39) mengatakan, ia suka dengan inovasi baru dari Satpol PP yang satu ini.

“Wah, saya malah baru tahu kalau ada Satpol PP Pariwisata ya. Bagus aja sih, jadi kita merasa agak tenang karena berasa ada yang jagain waktu kita lagi jalan-jalan dan refreshing disini,” ucapnya.(ana)

  • Bagikan