BNN

Satgas Covid-19 Tanah Bumbu Laksanakan Aksi Simpatik

  • Bagikan
Satgas Covid-19 Tanah Bumbu bagikan masker, Jumat (9/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu)

Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Koramil 1022-02 Kusan Hilir laksanakan aksi simpatik alam penegakan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Pagatan, wilayah kerja PKM Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (9/7/2021).

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Sasaran penegakan prokes yaitu pedagang dan pengunjung pasar, serta pengendara yang tidak memakai masker.

Pedagang dan pengunjung pasar diberikan edukasi pentingnya disiplin prokes di saat pandemi covid-19.

Selain itu, Satgas juga membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker.

BACA:  Pemkab Tanbu Berinisiatif Alihkan Dana Desa Untuk COVID-19

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan Satgas Covid-19 Tanbu terus melakukan penegakan prokes di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

“Satgas Covid-19 terus melakukan penegakan disiplin prokes dan memberikan edukasi kemasyarakat pentingnya disiplin prokes di saat pandemi seperti ini guna menekan dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Eryanto.

Adapun kegiatan penegakan prokes dan bagi-bagi masker serentak dilaksanakan diseluruh wilayah PKM se-Tanah Bumbu.

Eryanto juga menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

BACA:  Belajar Tatap Muka, Disdik Tanbu Wacanakan Bulan Juli Mendatang

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, terus patuhi prokes,” ujarnya seraya mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M.

Ialah, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (kominfotanahbumbu/dya)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *