Sambut Idulfitri Penuh Suka Cita, Petugas PLN Siap Amankan Pasokan Listrik

Salah satu petugas PLN ketika melakukan pengecekan infrastruktur kelistrikan di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, saat pelaksanaan Shalat Idulfitri, Rabu (10/4/2024). (Foto: PLN UID Kalselteng/Koranbanjar.net)
Salah satu petugas PLN ketika melakukan pengecekan infrastruktur kelistrikan di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, saat pelaksanaan Shalat Idulfitri, Rabu (10/4/2024). (Foto: PLN UID Kalselteng/Koranbanjar.net)

Teriring lantunan takbir dan tahmid di seluruh penjuru negeri, Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah yang dinanti oleh umat muslim di Indonesia disambut dengan penuh suka cita.

BANJARBARU, koranbanjar.net Dalam pengamanan pasokan listrik yang andal, PLN telah menempatkan sejumlah petugas yang siap mengamankan pasokan listrik di lokasi-lokasi pelaksanaan shalat ied pada Rabu (10/4/2024).

Petugas yang telah disiapkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) terdiri dari pegawai serta mitra kerja yang berjumlah 1.878 orang, tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin selaku komandan siaga kelistrikan libur Lebaran 2024 mengatakan, untuk memberikan kelancaran ibadah dan kegiatan lainnya saat hari raya ini, PLN siap bersiaga 24 jam penuh.

“Kita bertugas untuk memudahkan dan memberi kelancaran masyarakat yang akan beribadah, dengan niat baik ini, semoga bernilai ibadah,” ujar Joharifin di Banjarbaru.

Secara keseluruhan, pasokan listrik untuk periode siaga lebaran kali ini berjalan lancar dan andal.

“Alhamdulillah, listrik ke masyarakat tersuplai dengan aman dan andal, tidak ada kendala yang berarti dan semua kebutuhan terkait kelistrikan bisa diselesaikan oleh petugas dengan cepat,” sambungnya.

Ia mengapresiasi seluruh petugas yang telah berjaga mengamankan lokasi – lokasi strategis sejak malam takbiran hingga pelaksanaan shalat ied.

“Saya pribadi dan manajemen PLN UID Kalselteng mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh petugas yang berjaga, di semua unit layanan PLN,” tuturnya.

Ditambahkan Joharifin, pihaknya berharap pasokan listrik akan selalu andal, bukan hanya hingga berakhirnya masa siaga 19 April 2024 nanti, tapi untuk seterusnya.

“Jika masyarakat mengalami kendala kelistrikan, kapanpun dan dimanapun segera laporkan ke petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile, petugas kita siap membantu 24 jam,” pungkas Joharifin. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *