oleh

Sambut Haul, Umbul-Umbul Berjejer Di Sepanjang Jalan Astambul

ASTAMBUL, koranbanjar.net – untuk menyemarakkan pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, berbagai ornamen-ornamen hias serta umbul-umbul mewarnai di sepanjang jalan Astambul Kabupaten Banjar.
Pelaksanaan haul ulama Karismatik di Martapura ini pada 1 Maret 2020.

Beberapa ornamen yang dipasang, cukup menarik perhatian, salah satunya ucapan selamat datang kepada para jamaah terpasang di spanduk, dengan ukuran cukup besar membuat para pengendara yang melihatnya cukup terkesima.

Camat Astambul Sirajuddin Ali menyampaikan, pihaknya bersyukur bisa menyambut para jamaah haul Guru Sekumpul, yang lewat dari Kecamatan Astambul.

“Alhamdulillah, kami dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri menyambut jemaah yang lewat sini dengan memasang tenda dan semua sekolah-sekolah yang ada di pinggiran jalan Astambul sudah kami ajak untuk melayani para jamaah haul agar tidak terlantar,” ucap Sirajuddin kepada koranbanjar.net, Kamis (13/2/2020).

Mengenai warung- warung gratis untuk para jamaah haul, Sirajuddin menjelaskan, pihaknya belum mengkoordinasikan mengenai warung gratis.

“Tetapi seperti tahun kemarin, masyarakat pasti membuka warung gratis, karena di haul-haul sebelumnya para masyarakat disini banyak yang membuka warung gratis untuk para jamaah, tidak lain dan tidak bukan untuk mengharap keberkahan dari Abah Guru Sekumpul,” terang Camat Astambul.

Dari pantauan koranbanjar.net, umbul-umbul di sepanjang jalan di Kecamatan Astambul ini, kalau malam akan dihiasi oleh lampu warna-warni.

Dan, juga terlihat banyaknya spanduk yang mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haul. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan