Sambut Haornas, 58 ASN Sandang Majelis Sabuk Hitam

  • Bagikan
Latihan bersama karateka ASN Pemprov Kalsel di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, sebelum prosesi pelantikan anggota manjelis sabuk hitam, Jumat (6/9). (foto: yuli kusuma/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebanyak 58 ASN Pemprov Kalsel dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota majelis sabuk hitam Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (6/9/2019) pagi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan sekaligus merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 Republik Indonesia.

Puluhan ASN yang resmi sebagai anggota majelis sabuk hitam Lemkari itu dilantik oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari Forki, Sihang Suseki Wiliam Manteri.

“Ini menjadi bukti bahwa olahraga karate Lemkari merupakan wadah pembinaan dan pengembangan mental karatedo,” ujar Sihang Suseki, di sela acara.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengaku bangga atas dilantiknya 58 ASN Pemprov Kalsel sebagai anggota majelis sabuk hitam Lemkari.

“Saya ucapkan selamat. Tetap jaga amanat yang telah dipegang dan terus kobarkan semangat dalam meraih prestasi dalam kehidupan. Pelantikan dan pengukuhan ini untuk menumbuhkan semangat kita dalam membangun negara, khususnya di Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, seorang ASN selalu berhadapan dengan berbagai tantangan.

“Semoga melalui pembinaan dan pengembangan olahraga karatedo ini dapat memberikan bekal dan kekuatan mental serta semangat yang kuat,” harapnya. (ykw/dny)

NEWS STORY
  • Bagikan