Advertorial

SALUT! Tanpa SKPD Terkait, PD Pasar dan Kelurahan Bersihkan Kalimati

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Menyambut Hari Jadi Kabupaten ke 68, PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) menggelar aksi bersih-bersih kalimati  dan penghijauan di sekitar kalimati, Jum’at (10/08/2018) pagi.

Dalam kegiatan itu tidak hanya pihak PBB yang bergotong royong menggelar bersih-bersih, namun Kelurahan Murung Keraton, warga dan pedagang turut serta dalam aksi tersebut.

Gotong royong
Gotong royong

Seperti yang diutarakan Plt. PBB, Rusdiansyah kepada koranbanjar.net, pihaknya berupaya meumbuhkan rasa peduli dengan lingkungan yang bersih dan hijau, oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat serta pihak terkait untuk menggelar aski bersih-bersih kalimati.

“Kita bersama kelurahan dan warga seta pedagang melakukan kegiatan beraih-bersih kalimati dan juga melakukan enghijauan di sekitar kali mati. Kita berupaya menumbuhkan rasa kebersamaan,  rasa peduli kebersihan lingkungan , rasa peduli terhadap kalimati. Dan selanjutnya bersama merawat kalimati,” katanya.

BACA JUGA  Guru PAUD Pembentuk Karakter Awal Anak-anak

Selain itu dia menambahkan, selain melakukan aksi langsung dalam membersikan kalimati, dan melakukan penghijauan di sekitar kalimati itu, pihaknya juga melakukan imbauan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di kalimati, dengan menempatkan spanduk yang berisikjan ajakan untuk menjaga kebersihan kalimati.

“Kita berharap hal ini dapat menimbulkan kepedulian agar tidak membuang sampah lagi di kalimati. Selanjutnya akan selalu di agendakan dalam melakukan perawatan dan menjaga kali mati agar terlihat bersih,” ujarnya.(sai/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close