AdvertorialKota Banjarmasin

Dishut Raih Juara Di 3 Kategori Lomba Wana Lestari

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengharumkan nama daerah dengan meraih juara Lomba Wana Lestari tahun 2018, dari 3 kategori yang dilombakan oleh BP2SDM KLHK yaitu kategori Penyuluh Kehutanan ASN, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) dan kelompok tani hutan (KTH).

Dinas Kehutanan meraih juara 1 nasional untuk kategori Penyuluh Kehutanan PNS, juara 2 kategori KTH serta juara 3 untuk kategori PKSM. Hal ini berdasarkan SK pemenang Lomba Wana Lestari tingkat nasional Nomor SK 343/menlhk/BPSDM/Pegawai/7/8/2018, yang ditandatangani langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Keberhasilan mendapatkan juara ini juga merupakan hasil bimbingan dan arahan dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, DR. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut., MP.

BACA JUGA  Gubernur Kalsel Mengapresiasi 16 SKPD Peraih Nilai A pada SAKIP 2017

Kadishut Provinsi Kalsel menegaskan bahwa Lomba Wana Lestari ini merupakan ajang pemberitaan apresiasi terhadap insan forester yang telah mengabdikan diri di bidang kehutanan.

“Pengabdian ini tentu saja perlu diganjar dengan sebuah penghargaan yang sepantasnya. Era pembangunan kehutanan dengan fokusnya revolusi hijau dan perhutanan sosial akan ditekankan pada tingkat tapak, dalam hal ini dikolaborasikan dengan KTH dan PKSM sebagai insan kehutanan di tingkat tapak,” ujarnya.

Kadishut berharap penghargaan ini akan lebih menjadi penyemangat dalam melakukan kegiatan pembangunan kehutanan Kalsel serta berharap kegiatan tahun depan bisa lebih baik lagi.(hmsdishutkalsel/ana)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close