MTQ Nasional Kalsel
Banjar  

Saidi Mansyur Melepas Peserta Jambore Nasional Pramuka

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjar H Saidi Mansyur melepas resmi kontingen Jambore Nasional XI Jakarta Tahun 2022, Selasa (9/8/2022). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjar, melepas resmi kontingen Jambore Nasional XI Jakarta Tahun 2022 sekaligus membagikan bendera dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih  di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura, Selasa (9/8/2022) pagi.

BANJAR, koranbanjar.net – Saidi Mansyur mengatakan, Jambore Nasional Pramuka merupakan kesempatan emas yang dinanti-nantikan para anggota pramuka penggalang di seluruh Indonesia, agar bisa menjadi peserta.

“Adik-adik pramuka Penggalang Kontingen Kwarcab Banjar harus bersukur, karena kesempatan emas ini sudah ada ditangan kalian, tidak semua teman kalian bisa mencapai keberhasilan ini,”

Saidi Mansyur juga meminta untuk tidak menyia nyiakan kesempatan emas ini, dan mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan penuh semangat.

”Bawa nama harum Kabupaten Banjar dengan menjaga prilaku yang baik, ceritakan tentang kepariwisataan yang ada di tempat kita,” pesannya.

Ditambahkan, Pemkab Banjar mendukung hadirnya Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, di seluruh Indonesia. Karena bendera merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

” Selama di bulan kemerdekaan ini akan kita kibarkan di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, Jambore Nasional merupakan kegiatan perkemahan besar 5 tahunan bagi penggalang berusia 11-15 tahun, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam nuansa kegembiraan.

“Bertujuan membentuk sikap dan prilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang,”. ucapnya.

Ditambahkannya, dikarenakan masih masa transisi pandemi Covid-19 maka peserta hanya dibatasi 16 orang terdiri dari regu putera 8 dan puteri 8 orang.

Didampingi oleh pembina 2 orang dari Andalan Urusan Penggalang Putera dan Puteri Kwarcab Banjar.

Kegiatan Jambore Nasional XI digelar di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur Jakarta 14 – 21 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Ketua Mabicab Pramuka Banjar Saidi Mansyur menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar Nurgita Tiyas.

Kemudian diserahkan kepada Pimpinan Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar Khairullah.

Penyerahan uang saku kepada perwakilan kontingen, serta penyerahan Bendera Merah Putih kepada Ketua HIPMI, Ketua KNPI, Ketua PMI, Ketua PMII, Ketua GP Ansor, FKUB serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Banjar.

Selain itu juga kepada  Kwartir Ranting Martapura, Karang Intan, Martapura Timur dan Kwartir Ranting Sambung Makmur.

Hadir pada pelepasan kontingen ini Wakil Bupati Banjar yang juga menjabat Wakil Mabicab Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar.

Selain itu turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD Banjar, Pimpinan Perusahaan Daerah Banjar, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Martapura dan para orangtua dan peserta Jambore. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.