Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Saidi Mansyur: Di Kalimantan, Hanya Kabupaten Banjar Dapat Kuota Tambahan Program KOTAKU

  • Bagikan
Program KOTAKU Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (22/7/2021). (Foto: Kominfo Banjar)

Kabupaten Banjar merupakan satu-satunya kabupaten di Kalimantan dapat kuota tambahan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh), sebagaimana diutarakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kamis (22/7/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Dipaparkan Saidi Mansyur, ia bersama anggota Komisi II DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda, kEPALA bppw Kalsel Dardjat Widjunarso, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar Saidan Fahmi.

Juga, Camat Sungai Tabuk, Lurah Sungai Lulut serta Forkopimda Kecamatan, dan Forum Komunikasi LKM melakukan pengecoran pertama, menandai peluncuran Program KOTAKU Reguler Tahun 2021 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya.

“Alhamdulillah, se Kalimantan hanya Kabupaten Banjar yang mendapatkan kouta tambahan dari program ini,” kata Saidi Mansyur.

Program KOTAKU yang dipusatkan di Kelurahan Sungai Lulut ini meliputi peningkatan akses jalan 450 M, Sanitasi 12 buah dengan 24 bilik, dan jembatan 5 buah.

Program itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar guna mendukung terwujudnya pemukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

“Serta, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas,” imbuh dia. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *