Sahbirin Noor dan Muhidin Dinyatakan Sah Diangkat Gubernur dan Wagub Kalsel

  • Bagikan
Sahbirin dan Muhidin pada rapat paripurna di DPRD Kalsel. (Sumber Foto: Humas DPRD Kalsel)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan sah H Sabirin Noor dan H Muhidin diangkat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel terpilih, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Kalsel di Rumah Banjar pada Kamis (5/8/2021) pagi.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Dijelaskan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr (HC) H Supian HK SH MH selaku pimpinan rapat, bahwa pengumuman pengesahan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel kali ini adalah tindak lanjut atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

“Untuk diketahui bersama, bahwa pelaksanaan Rapat Paripurna ini adalah sebagai tindak lanjut atas keputusan KPU Provinsi Kalsel Nomor 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021 Tanggal 4 Agustus 2021,” katanya.

Yaitu, tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020.

BACA:  Takbiran Keliling Dilarang, Ketua DPRD Anjurkan Takbiran di Rumah

Dalam rapat paripurna yang dihadiri sebanyak 39 wakil rakyat secara fisik maupun secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom ini, berita acara Rapat Paripurna ditandatangani oleh Ketua DPRD H Supian HK, beserta tiga Wakil Ketua DPRD lengkap, diantaranya M Syaripuddin SE MAP, Hj Mariana SAb MM, dan Hj Karmila.

Sebagai mekanisme selanjutnya, ujar Supian HK, usulan pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020.

Beserta berita acara dan risalah rapat paripurna sebagai bahan terlampir, akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Melalui Menteri Dalam Negeri RI untuk mendapatkan pengesahannya.

BACA:  Harapan Supian HK di Momen HUT RI, Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus kepada Korban COVID

“Kami selaku pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan agar proses dan mekanisme pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel berjalan lancar, semoga kesuksesan selalu menyertai,” ucapnya.

Kami juga, sambung dia, berharap dan berdoa setelah dilantik nanti oleh Presiden (RI), paslon terpilih mampu melakukan sesuatu yang menjadi tugas dan tanggungjawab secara optimal dengan segala ketulusan, keikhlasan, dan niat yang bersih semata mata karena Allah SWT.

Pasangan calon terpilih, H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan rapat paripurna.

Dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Kalsel, karena menurutnya, berlangsung secara khidmad dan lancar.

BACA:  Pemutihan Denda Pajak Kendaraan BERAKHIR, Tahun Depan Lanjut

“Kita sama-sama yakin, bahwa keinginan dan tekad kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi banua kita Provinsi Kalsel akan dapat terwujud walaupun itu ditempuh dengan segala hambatan dan rintangan,” cetus Sahbirin.

Mari kita bangun pemikiran yang optimis agar Banua kita terus tegar dan tegap berdiri, walaupun di atas gerimis perbedaan. Namun, kita sama-sama berteduh dalam payung kebersamaan.

DPRD Provinsi Kalsel, dalam kesempatan Rapat Paripurna kali ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Safrizal ZA.

Karena, dianggap telah berjasa dalam memegang nakhoda Banua Kalsel selama kurang lebih tujuh bulan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. (humasdprdkalsel/dya)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *