Safari Ramadan Pertama Pemkab Kotabaru di Desa Margajaya

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Bupati Kabupaten Kotabaru melakukan Safari Ramadan 1440 H pertama di Desa Margajaya, Kecamatan Pamukan Barat pada Rabu (8/5/2019).

Berbeda dengan Safari Ramadan sebelumnya, kali ini Bupati Kotabaru bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala SKPD berangkat menggunakan bus milik Dinas Perhubungan Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar diwakilkan Sekda Said Akhmad mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini untuk memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya di Desa Margajaya.

“Ini desa pertama yang didatangi oleh bupati dan rombongan dalam rangka Safari Ramadan, semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, Safari Ramadan juga bertujuan melihat lebih jauh perkembangan masyarakat dan permasalahan apa yang terjadi di masyarakat khususnya Desa Margajaya Kecamatan Pamukan Barat.

Pada kesempatan itu Pemkab Kotabaru memberi beberapa bantuan seperti sarung untuk imam dan pengurus Masjid Al Muhajirin Desa Margajaya, dan bantuan uang sebesar 25 juta untuk Masjid Riadus Sholihin, serta bantuan alat perontok jagung dan juga bibit jagung yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabatu Sayed Jafar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama dan zikir yang dipimpin Habib Qodri, serta dilanjutkan berbuka puasa bersama dan salat Taraweh berjamaah. (cah/dra)

Read Previous

Toleransi Beragama Dayak Pitap Layak Diacungi Jempol

Read Next

Satpol PP Banjar: Pedagang Makanan Tidak Boleh Berjualan Sebelum Pukul 15.00

Tinggalkan Balasan