oleh

Rutan Kandangan Akan Studi Ke Polres Atau Kejari HSS

KANDANGAN, koranbanjar.net – Mewujudkan zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK), Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kandangan akan studi tiru ke Polres ataupun Kejari HSS.

Hal itu diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremy Leonta, saat dikonfirmasi wartawan usai acara deklarasi dan penandatanganan janji kinerja 2020, pembangunan ZI menuju WBK, Selasa (28/1/2020) pagi.

Penganugerahan yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Polres HSS maupun Kejari HSS sudah memperoleh predikat WBK.

“Karena ini menuju WBK, kita akan studi tiru. Kita akan sambangi ke Polres saja ataupun Kejaksaan di HSS yang sudah dapat WBK,” ucap Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremy Leonta.

Sebelumnya terang dia, pihaknya juga pernah ikut studi ke Cikarang maupun Cibinong. “Sekarang ada kpolisisan dan kejaksaan di sini yang sudah WBK, tidak ada salahnya berkoordinasi dengan cara lebih baik,” tuturnya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Kalsel Subianta Mandala mengatakan, Rutan Kandangan cukup beruntung di HSS sudah ada Polres dan Kejari yang sudah WBK.

“Sehingga jika ingin melakukan studi tiru tidak jauh-jauh lagi, cukup dekat di sini saja bisa berbagi ilmunya,” ucap dia.

Subianta Mandala berharap, Rutan Kandangan bisa meraih hasil maksimal.

Meskipun ungkapnya, saat ini tidak ada unit pelaksana teknis (UPT) Rutan di Kalsel yang memperoleh WBK, bahkan ujarnya Kanwil Kemenkumham Kalsel pun belum.

“Satu-satunya kanwil yang meraih WBK hanya Jawa Barat, jadi mari kita berusaha untuk meraihnya, semoga memperoleh hasil maksimal,” tuturnya. (yat/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan