Berita Utama

Rusak Parah, Jembatan Teluk Tiram Darat sudah Membahayakan

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Masyarakat Banyiur mengeluhkan kondisi jembatan yang rusak di kawasan Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Ampera, Simpang Tiga Banyiur Dalam RT 40 dan RT 41, Tembusan ke Purnasakti, Kota Banjarmasin

Ancah
Ancah

Menurut warga setempat, Sapwansyah alias Ancah (54) kepad koranbanjar.net, Kamis (10/01/2019), dia sudah cukup lama tinggal di wilayah tersebut. Setahu dia, jembatan itu pun sudah sangat lama mengalami kerusakan.

Jembatan kayu itu menjadi penghubung satu-satunya bagi warga Banyiur menuju ke Purnasakti. Kondisinya sekarang tidak memungkinkan untuk dilewati banyak sepeda motor. Pasalnya, lantai jembatan berlubang dan tambalan. Sedangkan untuk sisi pengamanan dinding pembatas jalan pun sudah tidak ada lagi, sehingga lebih membahayakan jika jembatan digunakan saat pengendara motor berselisihan. Apalagi pengguna yang melintas lebih banyak kaum ibu membawa anaknya.

“Sudah sempat mengalami kejadian ada orang amblas tiba-tiba saat melawati jembatan ini. Bahkan ada juga yang sampai jatuh dan tercebur ke sungai,” ucap Ancah.

Dia menambahkan, kerusakan pada jembatan sudah hampir puluhan tahun. Warga sudah pernah mengajukan dua kali proposal sejak pegantian Ketua RT yang dulu sampai ke Ketua RT yang sekarang. Namun masih belum juga ada tanggapan dari pihak terkait.Warga berharap dengan adanya media yang datang di kampung tersebut, setidaknya apa yang dikeluhkan bisa terasampaikan kepada pemerintah. Sehingga bisa segera diperbaiki.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close