Rumah Pambakal Desa Banua Anyar Danau Salak Diamuk Api

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas gabungan, Selasa (14/5/2024) sore. (Sumber Foto: Humas Polres Banjar/koranbanjar.net)

Lima buah rumah di Desa Banua Anyar Danau Salak Kecamatan Astambul  dan salah satunya rumah pambakal setempat, diamuk api pada Selasa (14/5/2024) sore pukul 15.30 Wita.

BANJAR, koranbanjar.net – warga Desa Banua Anyar Danau Salak  Kabupaten Banjar dikejutkan dengan kobaran api yang membakar dan meluluh lantakkan lima buah rumah, di antaranya rumah pambakal.

Kejadian awal diketahui muncul api dari rumah seorang warga S, kemudian api cepat membesar dan merembet rumah sekitarnya.

Warga berjibaku ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sekitar satu jam api berhasil di padamkan saat anggota gabungan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), Unit Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Kabupaten Banjar datang untuk memadamkan api.

Saat dihubungi melalui Via WhatsApp Kapolres Banjar AKBP M.Ifan Hariyat, melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji menjelaskan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan akibat kebakaran ini ada lima buah rumah warga yang habis terbakar, dan total kerugian mencapai 1,15 miliar,” tuturnya.

Selain itu, rumah terbakar tersebut di miliki oleh Subliansyah mengalami kerugian sekitar Rp300 juta, Hj Norsiah mengalami kerugian sekitar Rp150 juta, H.Maadar mengalami kerugian sekitar Rp200 juta, Hj.Rabiyah mengalami kerugian sekitar Rp150 juta, dan di ketahui satu rumah yang terbakar adalah milik Pambakal (Kepala Desa) Danau Salak Didi Wahyudi dengan kerugian sekitar Rp300 juta.

Dalam kejadian ini ia menyampaikan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab awal kebakaran terjadi.

“Kasus ini ditangani oleh Polsek Astambul untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Tdak hanya itu, AKP Suwarji mengucapkan terima kasih untuk respon cepat dari anggota pemadam kebakaran dan warga sekitar hingga berhasil mencegah kebakaran meluas lebih jauh. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *