Ruang Guru Sekolah MIN Kebakaran

HULU SUNGAI TENGAH, KORANBANJAR.NET – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Desa Sumanggi, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), mendadak menjadi tontonan warga. Pasalnya, secara tiba-tiba sebuah ruangan guru di sekolah tersebut mengeluarkan asap, Sabtu, (27/4/2019), sekitar pukul 15.38 WITA.

Berselang beberapa menit kemudian, kobaran api dari ruang guru tersebut mulai membesar.

Peristiwa kebakaran kemudian diketahui petugas pemadam kebakaran setempat setelah menerima laporan melalui pesan Whatsaap dari salah satu siswa Sekolah MIN.

Sejumlah dokumen penting sekolah yang terbakar.

Diduga kuat, api pada peristiwa kebakaran itu disebabkan korsleting arus listrik.

“Yang terbakar ruang guru atau kantor sekolah. Dugaan sementara api disebakan korsleting listrik, karena pada saat kejadian kantor sedang tidak ada penghuninya. Para guru sudah pulang karena jam belajar sudah habis,” terang salah satu siswa Sekolah MIN.

Petugas kebakaran setempat yang segera datang ke lokasi kejadian kemudian berhasil memadamkan api sekitar 15 menit, sehingga kobaran api tak sempat menghabiskan ruang guru tersebut.

Meski tak mengikbatkan kerusakan bangunan yang cukup parah, namun sejumlah dokumen penting sekolah tak sempat diselamatkan karena ikut terbakar api pada persitiwa kebakaran itu. (mdr/dny)

Read Previous

Sampul Manakib Wali Katum Ditemukan di Tengah Puing Kebakaran, Warga Sebut Begini

Read Next

240 Pria Bertubuh Kekar Pamer Otot di Banjarmasin

Tinggalkan Balasan