RTH KH. Salim Ma’ruf, Objek Wisata Kuliner yang Menjadi Salah Satu Ikon Martapura

oleh -674 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar sekarang telah meresmikan Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) KH Salim Ma’ruf Pekauman dan Objek Wisata Kuliner, di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (05/01/2018) pukul 20.00 wita.

Peresmian RTH Pekauman ini direncanakan oleh Bupati Banjar, K.H. Khalilurrahman. Pembangunan RTH Pekauman ini merupakan salah satu program untuk penataan di bantaran Sungai Martapura dan nanti menjadi tambahan ikon wisata di Martapura maupun Kabupaten Banjar.

Beberapa persiapan pun sudah dipersiapkan pihak penyelenggara maupun masyarakat sekitar sejak siang, seperti pemasangan tenda, penataan meja dan kursi, mendirikan panggung hiburan, dan lain-lainnya.

H Ahmad
H Ahmad

Menurut H. Ahmad (70) salah satu tokoh di Desa Pekauman ilir yang ditemui koranbanjar.net, Sabtu (05/01/2019), masyarakat sekitar, khususnya Pekauman menyambut gembira atas peresmian RTH KH Salim Ma’rum. Karena ini menambah tempat bagus atau tempat wisata untuk anak-anak dan masyarakat sekitar untuk bersantai.

Masyarakat Desa Pekauman juga mengharapkan yang paling penting, dengan diresmikannya tempat wisata ini pemerintah ke depan dapat mengelola tempat ini dengan baik, baik dari segi kebersihan maupun keamanan.

“Karena, jika sepenuhnya masyarakat saja yang menjaga kebersihan atau keamanannya maka akan kewalahan, harus ada campur tangan dari pemerintah” pungkasnya H. Ahmad (MJ-32/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan