Siap Siaga Hadapi Bencana, BPBD Kota Banjarbaru Lakukan Simulasi

oleh -169 views

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Memperkuat kemampuan dan keterampilan, anggota BPBD Kota Banjarbaru melaksanakan simulasi penanganan bencana di Jalan Ujung Ulin, Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (05/1/2019) siang.

Memasuki tahun 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru menyiapkan diri untuk mehadapi bencana. Di Kota Banjarbaru, ada dua bencana yang sering terjadi, banjir dan kebakaran lahan.

BPBD Kota Banjarbaru melaksanakan simulasi penanganan kebakaran lahan dan banjir. Simulasi ini disaksikan Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Menurutnya, pelaksanaan simulasi tersebut sangatlah penting. Karena untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota. Selain itu, anggota juga dilatih kesiapsiagaannya saat terjadi bencana.

“Perlu dilakukan secara berkala, untuk meningkatkan keterampilan anggota menggunakan alat atau penanganannya. Kekompakan saat di lapangan juga harus dijaga,” ucapnya.

Dengan dilakukannya simulasi ini, para anggota tidak lagi bingung saat di lapangan atau sedang penanganan bencana.

  1. “Terus lakukan evaluasi dari anggota maupun peralatan di lapangan. Penanganan saat di lapangan harus benar-benar dipahami,” katanya. (maf/sir)
Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan