RSUD Daha Sejahtera Tetap Kelas D

oleh -380 views
RSUD Daha Sejahtera Tetap Kelas D
Bupati HSS Achmad Fikry (tengah). (foto hidayatkoranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Dikabarkan menjadi salah satu dari 19 rumah sakit (RS) di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang direkomendasikan turun kelas, RSUD Daha Sejahtera masih tetap dengan kelas D.

RSUD Daha Sejahtera merupakan rumah sakit kelas D beralamat di Desa Pihanin, Kecamatan Daha Selatan yang melayani masyarakat untuk berobat di tiga kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yaitu Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengatakan, saat ini tidak ada penurunan kelas di RSUD Daha Sejahtera.

“Alhamdulillah tidak (turun kelas). Tetapi kita memang ada keharusan untuk melengkapi Sumber Daya Manusia (SDM)  RSUD Daha Sejahtera,” ucapnya saat ditanya koranbanjar.net mengenai kabar RSUD Daha Sejahtera, usai apel gabungan Pemkab HSS, Senin (2/9/2019) di halaman kantor Setdakab HSS.

Keharusan melengkapi SDM itu, dipaparkannya salah satunya, di rumah sakit itu minimal terdapat 4 orang dokter spesialis.

“Persyaratan itu yang belum, karenanya akan kita bicarakan dengan Sekda, dan kawan-kawan rumah sakit bagaimana formatnya,” ujarnya.

Disamping itu, ujar Bupati Fikry pihaknya masih membuka peluang, untuk mencari tenaga-tenaga kontrak kalau memang dibutuhkan.

“Kita akan lengkapi semua utamanya SDM nya, dan saat ini tidak ada apa-apa,” pungkasnya. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan