Rizanie Dampingi Hilman Menerima Kunjungan Rektor UMJ

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Achmd Rizanie Anshari turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)  Dr Ma'mun Murod di Mahligai Sultan Adam Lt I Martapura, Senin (29/1/2024) pagi. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akhmad Rizanie Anshari turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)  Dr Ma’mun Murod di Mahligai Sultan Adam Lt I Martapura, Senin (29/1/2024) pagi. 

BANJAR, koranbanjar.net Selain itu tampak pula Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny.

Rektor UMJ Ma’ Mun Murod menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi dalam rangka untuk menjajaki kerja sama dengan Pemkab Banjar.

Di antaranya, terkait upaya peningkatan standar pelayanan minimal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Banjar, khususnya di sektor pendidikan.

“Sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul yang mampu berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia,” ucapnya.

Ma’mun Murod mengatakan salah satu poin utama yang ditawarkan dalam kerja sama UMJ dengan Pemkab yaitu terkait beasiswa dan pembiayaan kuliah yang merupakan faktor penentu keberlanjutan studi.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa universitasnya menerapkan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Mengajak para pegawai yang belum menyelesaikan pendidikan tinggi atau S2 untuk mengikuti program LPL di UMJ.

“Cukup kuliah S2 satu tahun baik secara luring maupun daring,” katanya. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *