Rizani Anshari Ikuti Musrenbang Kabupaten Banjar RKPD Tahun 2025

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akhmad Rizani Anshari mengikuti Musrenbang RKPD Kabupaten Banjar 2025 di hotel Roditha, Banjarbaru, Kamis (7/3/2024) pagi. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akhmad Rizani Anshari turut mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar 2025 di hotel Roditha, Banjarbaru, Kamis (7/3/2024) pagi.

BANJAR, koranbanjar.net – Pembukaan diawali pemukulan gong oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur menandai dimulainya  pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2025.

Kegiatan mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Kerakyatan yang Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Mendukung Kesiapan Logistik Kalimantan.” 

Selain pemukulan gong juga diawali dengan pertunjukan tari Radap Rahayu oleh Sanggar Matahari Martapura, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nuriah Jurian Argha peraih peringkat 3 MTQ Internasional di Teheran, Iran.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025, merupakan momentum  sangat strategis untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu isu strategis.

Diharapkan dapat menjaring saran dan masukan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan  2025.

RKPD 2025 merupakan tahun keempat bagi Pemkab Banjar dalam upaya pencapaian misi terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis).

“Untuk itu, penyusunan RKPD tahun ini harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar secara tepat,” katanya.

Ada lima program prioritas pembangunan di tahun 2025 yaitu meningkatkan ekonomi inklusif berbasis pertanian/perikanan dan pariwisata, meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter.

Kemudian, meningkatkan layanan infrastruktur dasar, optimalisasi tata kelola pemerintahan, dan meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung ketahanan bencana.

Kegiatan dilaksanakan penyerahan penghargaan CSR Award tahun 2024, diberikan kepada badan usaha atau perusahaan yang mempunyai komitmen berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Banjar .

Peringkat pertama diraih oleh PT Banjar Bumi Persada (PT BBP), kedua PT United Tractor Banjarmasin (PT UTB) dan ketiga PT Tanjung Alam Jaya (PT TAJ).

Sedangkan perangkat daerah berkinerja terbaik diraih oleh Inspektorat, peringkat kedua Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan ketiga Bappedalitbang Kabupaten Banjar. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *