Baznas

Ribuan Undangan  Terkesima Puisi Paman Birin

- Tak Berkategori
  • Bagikan

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Ribuan tamu undangan yang memadati Gedung Theater  Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, memeriahkan Peringatan HUT ke 43 TMII Tahun 2018, Jumat (20/4) sore, terkesima dengan puisi yang dibacakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Puisi berjudul Taman Mini Indonesia Rindu yang Direlefkan Ibu Pertiwi dibacakan Paman Birin dengan apik dengan penuh penghayatan.

Sorot mata tamu undangan seakan tak berkedip, hanya untuk melihat dan mendengarkan pusi hingga tuntas. “Taman Mini Indonesia adalah jantung ibunda yang tak pernah berhenti berdetak memompa darah-darah jiwa mrngalirkan hingga peleosok negeri paling ujud,” ujar Paman Birin.

Taman Mini Indonesia adalah rona wajah ibunda selalu memancarkan buti-butir cahaya menembus celah dari redup dan kegelapan rengkuh sejengkal demi sejengkal kepurbaan dengan tangan peradaban yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

Demikian penggalan bait  yang dibacakan Paman Birin sesaat setelah  menyampaikan sambutan pada Puncak HUT ke-43 Taman Mini Indonesia Indah.

Kemampuan Gubernur Kalsel membacakan puisi, mendapat pujian dari para tamu undangan yang hadir memadati Gedung Teater Garuda TMII.

Para tamu undangan memberikan àpresiasi dengan tak henti-hentinya bertepuk  tangan sebagai ungkapan kagum dan hormat.

Kemampuan Paman Birin dalam membacakan puisi juga mendapat pujian khusus dari Staf Ahli Menteri Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi, bidang Infrastruktur, Hari Purwanto. yang hadir mewakili Menristek Dikti.

“Luar biasa, ternyata Gubernur Kalsel memiliki kemampuan dalam membacakan puisi,” ujar Purwanto.

Selain memmbacakan puisi, Paman Birin juga tidak lupa mrmbacakan pantun yang menjadi kebiasaan Paman Birin setiap kali menyampaikan sambutan.

Paman Birin mengaku bangga, Karena Kalsel dipercaya untuk menjadi ikon dalam peringatan HUT Ke 43 TMII.(rny/bdm/koranbanjar.net).

  • Bagikan