oleh

Ribuan Anak Kota Banjarbaru Padati GOR Rudy Resnawan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Diperkirakan ribuan anak-anak di Kota Banjarbaru berhadir dan berkumpul mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Germas Baku) tingkat Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan, waktu lalu.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat antusias menghadiri kegiatan ini. Mengapa? Pemerintah Kota Banjarbaru, kata dia, telah menyiapkan Peraturan Daerah tentang Kota Layak Anak, pendidikan berkarakter setiap sekolah dan membuat ruang terbuka untuk anak-anak bermain.

“Anak-anak hebat akan lahir dari orang tua hebat, guru-guru hebat dan lingkungan yang nyaman,” ucap Walikota Banjarbaru.

Dirinya juga berpesan, dengan Germas Baku, diharapkan orang tua membacakan buku kepada anak-anaknya, meningkatkan hubungan emosional antar orang tua dan anak. “Selain itu juga membiasakan anak mencintai literasi, sekaligus orang tua bisa menanamkan pesan moral kepada anak-anaknya,” ucap dia.

Menariknya, Walikota Banjarbaru beserta istri Hj Ririen Kartika Rini, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Desty Rosalina dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya didaulat membacakan dongeng di hadapan anak-anak yang hadir dan mereka begitu antusias mendengarkan.

Rangkaian kegiatan HAN diserahkan penghargaan berupa ASI Ekslusif, Kartu Identitas Anak dan hadiah bagi pemenang lomba mewarna.

Kemudian juga dimeriahkan penampilan seni, menari dan bernyanyi anak-anak PAUD dan SD perwakilan setiap kecamatan di Kota Idaman Banjarbaru. (maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: