BNN

Rencana Pembangunan Balangan Jangka Menengah Mulai Disusun

  • Bagikan
Musrenbang Balangan RPJMD tahun 2021-2026. (Sumber Foto: Kominfo Balangan)

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan mulai menyusun pembangunan Balangan jangka menengah tahun 2021 sampai 2026.

BALANGAN,koranbanjar.net – Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, di Mahligai Mayang Maurai, Selasa (8/6/2021).

Musrenbang dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, kepala SKPD dan Camat, dan unsur Forkopimda Balangan.

Kepala Bappeda Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni dalam laporannya memaparkan hal-hal yang menjadi rencana pembangunan di Kabupaten Balangan.

BACA:  DPRD Balangan Bereaksi, Portal Jembatan Paringin Supaya Ada Rambu

Adapun rencana pembangunan ini disesuaikan dengan visi misi kepala daerah, dalam hal ini Bupati Balangan. Untuk menyelaraskan apa yang sudah menjadi tujuan pemerintah daerah.

Selanjutnya, Bupati Balangan Abdul Hadi juga mengatakan musrenbang ini merupakan rangkaian penerjemahan visi misi rencana pembangunan Kabupaten Balangan.

Diantaranya melaksanakan pembangunan jalan dan jembatan, untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan budaya dan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan.

Ditemui usai musyawarah, Abdul Hadi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya musrenbang ini.

BACA:  Jika Oksigen Medis di Apotek Kosong, RS TPT Banjarmasin Stok Aman

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan Musrenbang RPJMD Kabupaten Balangan, insha Allah naskah ini akan kita bawa ke DPRD untuk dijadikan perbup, selanjutnya renstra di SKPD teknis masing-masing,” ucapnya.

Untuk melakukan perencanaan dan penganggaran pada masa yang akan datang. (kominfobalangan/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *