Recycle Fashion Week HSS, Heenny Juara Gaun Kreasi Barang Bekas

Penyerahan trofi dan piagam penghargaan juara Recycle Fashion Week HSS di Jalan A Yani depan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Rabu (19/6/2024). (Sumber foto: Devi/koranbanjar.net)

Para pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlomba menampilkan kreasi busana terbaik berbahan daur ulang, Rabu (19/6/2024) sore kemarin di Jalan A Yani, depan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Event “Recycle Fashion Week” digelar merupakan rangkaian kegiatan Festival “Bamboo Rafting 2024”.

Perlombaan fasyen unik itu, diikuti peserta kategori pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Bahan yang digunakan mulai dari kertas koran, bungkus plastik makanan atau minuman kemasan, kardus, dan berbagai barang bekas lainnya.

Panitia Pelaksana, Yusuf mengatakan, lomba tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat, barang bekas bisa didaur ulang jadi karya yang unik dan menarik.

“Bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Salah seorang peserta, Heenny Darmawati dari MTsN 1 HSS, keluar sebagai juara 1 kategori SMP sederajat.

Heenny mengaku bersyukur, bisa menjuarai perlombaan busana daur ulang tersebut.

Gaun yang dikenakan Heenny terbuat dari kreasi perpaduan kantong plastik, sendok plastik, bungkus makanan ringan, hingga botol minuman dan tutupnya. Desain dibuat kerabatnya sendiri Muhammad Raditya.

“Semoga karya yang ditampilkan menjadi edukasi bagi masyarakat, bahwa barang-barang bekas di sekitar kita bisa dimamfaatkan jadi sesuatu yang unik,” ucapnya.

Sehingga, tambahnya, bisa mengurangi sampah yang akhirnya turut menjaga kelestarian lingkungan.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *