oleh

Ratusan Warga Keracunan Usai Berbuka Puasa

KUALA KAPUAS,KORANBANJAR.NET – Ratusan warga, di antaranya dari Handil Baru, Handil Aya, Handil Lebu, Handil Hindun, Handil Tanggul dan Handil Cangkringan Hindun Desa Narahan Serta, Desa Saka Lagon Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, telah mengalami keracunan masal setelah berbuka puasa bersama mengkonsumsi nasi telor yang disertai sambal, Kamis (23/5/2019).

Korban keracunan tersebut terpaksa harus dilarikan ke RSUD H.Dr.Soemarno Sosroatmodjo Kapuas pads pukul 08.00 Wib pagi hingga berita ini diturunkan ambulan masih bergantian untuk evakuasi korban keracunan makanan tersebut ke RSUD Kapuas.

Informasi yang didapat Koranbanjar.net, kejadian buka bersama kemaren, Kamis (23/5/2019) dan baru ketahuan keracunan pada Jum’at (24/5/2019), kemudian puluhan korban sudah kami evakuasi ke RSUD Kapuas, untuk tindakan medis lebih lanjut.
Pihak rumah sakit membenarkan adanya kejadian tersebut dan kurang lebih 100 pasien yang ditangani dan dirawat di RSUD Kapuas ini.
“Jumlah yang didapat ini masih bertambah karena masih banyak yang dalam tahap evakuasi ke sini, makanya pihak dari kami menyiapkan tenda dan juga diselasar karena antisipasi ruangan yang penuh tersebut,”ucapnya.(dni/sir)

Komentar

Berita Terkini