Ratusan Ribu Kertas Suara Pemilu Tiba di Marabahan Hari ini

oleh -116 views
Salah satu tumpukan kertas suara di dalam Gedung Serba Guna Marabahan. (foto: dny/koranbanjar.net)

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET – Ratusan ribu lembar kertas suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Barto Kuala (Batola), April mendatang, mulai diterima KPU Batola, di Gedung Serba Guna Marabahan, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Perkantoran Marabahan, Jumat (22/2/2019) siang tadi.

Ratusan ribu kertas suara tersebut terdiri dari 226.106 (dua ratus dua puluh enam ribu seratus enam) lembar untuk pemilihan Caleg DPR RI, dan 227.106 (dua ratus dua puluh tujuh ribu seratus enam) lembar kertas suara untuk pemilihan Caleg DPRD Provinsi Kalsel.

Ditemui koranbanjar,net di Gedung Serba Guna Marabahan, Jumat siang tadi, Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, mengatakan, ratusan ribu kertas untuk pemilihan Caleg DPR RI dan DPRD Kalsel tersebut merupakan pengiriman kertas suara tahap pertama untuk Pemilu 2019 mendatang, yang diterima KPU Batola.

“Kertas suara ini dikirm langsung ke Surabaya dari percetakannya di Surakarta, dan sandar kemarin (Kamis 21 Februari) di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Kemudian hari ini (Jumat) kita jemput ke Trisakti untuk langsung dibawa ke sini (Marabahan). Ini merupakan pengiriman kertas suara tahap pertama,” ujar Rusdi.

Sedangkan untuk pengiriman tahap kedua, dijelaskannya, KPU Batola akan menerima kertas suara untuk pemilihan Caleg DPD RI, DPRD Batola, dan pemilihan presiden.

“Namun untuk pengiriman kertas suara tahap kedua nantinya, kami belum mengetahui informasi rencananya,” jelasnya.

Meski belum mengetahui rencana pengiriman kertas suara selanjutnya, Rusdi berharap pendistribusian kertas suara dapat selesai dalam dua tahap.

“Kita berharap pendistribusian kertas suara ini bisa selesai dalam dua tahap saja, agar kegiatan selanjutnya, yakni melipat kertas suara dapat cepat kita laksanakan,” tutupnya. (dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan