Peringati HPSN, Satpol PP Kalsel “Jumput” Sampah di Kawasan Perkantoran Setdaprov Kalsel

oleh -367 views
berita satpol kalsel ini masuk di kontrak pemprov kah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar kegiatan kebersihan bersama Forum Kaki Lima (Forkama) di lingkungan perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (22/2/2019)

Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Asswan mengatakan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang begitu antusias pada kebersihan, sehingga HPSN terus dilakukan meski sudah berlalu satu hari. Seperti diketahui HPSN diperingati setiap 21 Febuari.

“Tadi yang dapat dilihat sampah plastik saja hampir 3 pick up yang diambil di sekitaran Kantor Setda Provinsi Kalsel,” tutur Zakli kepada koranbanjar.net.

Sebelumnya, Kamis (21/2/2019), Satpol PP Kalsel juga melakukan kegiatan kebersihan di Basirih Banjarmasin dan pasar-pasar, seperti di Pasar Kuripan, Pasar A Yani, Pasar Lama bersama Polda Kalimantan Selatan.

“Harapan kita ke depannya, khususnya bersama Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel), kita bergerak bersama. Semua kita sosialisasikan, mengajak dan memberi contoh dengan turun langsung ke lapangan bersama masyarakat, karena kalau tidak ada sinergi dengan masyarakat ini nggak bakalan bisa kalau cuma kita-kita saja,” jelas mantan Kadispora Kalsel ini.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk mengelola pembuangan sampah. “Apalagi kalau di rumah pasti ada sampahnya, tetapi bagaimana kita mengelola pembuangan sampahnya itu,” ucapnya. (ykw/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan