oleh

Ratusan Aparat Turun Tangan Bersih-Bersih RTH Martapura

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bupati Banjar dan jajaran bersama ratusan aparat dari Polres Banjar dan Kodim 1006/Martapura melakukan aksi kerja bakti Jumat Bersih, di RTH Ratu Zalecha Martapura, Jumat (9/8/2019) pagi.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Sekda Banjar, HM Hilman, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Dandim 1006 Letkol Arm Siswo Budiarto, serta kepala SKPD lainnya turut turun tangan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 300 orang itu juga dibantu personil Satpol PP Banjar. Ini untuk menyambut Hari Raya Idul Adha sekaligus HUT RI ke-74.

Bersih-bersih meliputi wilayah RTH, Taman Cahaya Bumi Selat hingga Pasar Sentral Penjualan Batu Permata.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengatakan, kerja bakti bersasma ini sebagai bentuk ajakan nyata kepada warga untuk berprilaku bersih.

“Karena bagaimana pun kerbersihan salah satu yang utama ditekankan Islam, sesuai hadis; kebersihan sebagian dari iman,” ujar Bupati Banjar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat berpartisifasi mendukung kebersihan lingkungan dengan mengaplikasikan dalam diri masing-masing tiap hari.

“Jangan membuang sampah sembarangan, dan apabila melihat sampah harap agar diambil langsung masukkan ke tempat samah,” imbaunya.

Dandim Letkol Arm Siswo Budiarto mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan khususnya di wilayah RTH Ratu Zalecha.

“Ini adalah salah satu ikon Kota Martapura, apalagi di tempat ini akan digelar apel 17 Agustus. Mari kita jadikan budaya menjaga kebersihan untuk lingkungan,” tandasnya. (dra)

Komentar

Berita Terkini