Rapat Pleno Kota Banjarbaru Selesai, Ini Jumlah Kursi Dari Parpol

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Kota Banjarbaru, Sabtu (2/3/2024). (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)

Rekapitulasi dan penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru sudah selesai setelah melalui Sidang Pleno terbuka pada Sabtu (2/3/2024) malam di Grand Qin Hotel.

BANJARBARU, koranbanjar.net Dari hasil penghitungan DPRD Banjarbaru, jumlah kursi terbanyak dipegang Partai Golkar dengan total enam kursi.

Lalu, diikuti dengan raihan empat kursi yakni Partai Gerindra. Selanjutnya, Partai Demokrat, PDI Perjuangan meraih tiga kursi.

Raihan tiga kursi juga didapat dari PPP, Nasdem, PAN, PKB dan terakhir PKS dua kursi.

Disampaikan Ketua KPU Banjarbaru Rozy Maulana, setelah Pleno Kota akan dilanjutkan di tingkat Rekapitulasi Provinsi Kalsel yang dilaksanakan pada 5 Maret 2024.

“Pelaksanaan di tingkat provinsi selama tiga hari,” ujarnya.

Di sisi lain, salah satu calon legislatif yang masih aktif menjadi Anggota DPRD Banjarbaru, Mardiana mengatakan bahwa Pileg di tahun ini cukup berat.

“Perjuangan di tahun ini berat, menjaga konstituen harus dengan sungguh-sungguh. Kalau tidak mereka pasti akan berubah pikiran,” ucap legislator PPP itu. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *