Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 25 Kota Banjarbaru

Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru perihal Hari Jadi ke 25 Kota Banjarbaru, Jumat (19/4/2024). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke 25 Kota Banjarbaru di Ruang Paripurna DPRD Banjarbaru, Jumat (19/4/2024).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, beberapa capaian kinerja selama masa menjabat menjadi Wali Kota.

“Selama memimpin Kota Banjarbaru Alhamdulillah mengalami peningkatan dari berbagai sektor yang dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya saat wawancara dengan awak media.

Seperti kenaikan Anggaran Pendapatam dan Belanja Daerah (APBD) yang pada tahun sebelumnya di bawah Rp1.1 Triliun. Untuk ditahun 2024, mencapai angka Rp1.425 Triliun.

“Pada indeks pembangunan manusia atau IPM, juga mengalami kenaikan mencapai angka 81.25 persen. Kota Banjarbaru menjadi daerah di Kalsel dengan IPM cukup tinggi,” terangnya.

Pada bidang infrastruktur, disampaikan Aditya, pihaknya telah melakukan pembangunan dalam beberapa sektor. Seperti embung, jalan dan lainnya.

“Pembangunan Embung Cempaka, jalan, gedung pelayanan dan ruang terbuka hijau di beberapa lokasi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengatakan, rapat paripurna Istimewa itu diikuti seluruh anggota pada momen hari jadi.

Dirinya mengharapkan, diusia ke-25 Kota Banjarbaru agar menjadi kota yang semakin pesat dan bisa menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Jadilah kota yang bisa memberikan pelayanan atas kebutuhan masyarakat. Karena Banjarbaru sudah menjadi Ibu Kota Provinsi, apreasi apa yang dilakukam pemerintah atas pembangunan selama ini,” harapnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *