Banjar  

Rapat Kerja FKPPD se Kalsel di Kertak Hanyar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) pada pembukaan Rapat Kerja Forum Komunikasi Pengelolaan Pendapatan Daerah (FKPPD) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023, Kamis (13/7/2023) di Hotel Treepark,  Kertak Hanyar. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Rapat Kerja Forum Komunikasi Pengelolaan Pendapatan Daerah (FKPPD) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023, Kamis (13/7/2023) di Hotel Treepark,  Kertak Hanyar.

BANJAR, koranbanjar.net – Saidi Mansyur mengatakan, pelaksanaan rapat kerja ini dapat menyatukan pemahaman dalam upaya meningkatkan pendapatan untuk membangun daerah sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat banua.

“Antar daerah di Kalsel harus saling bersinergi dalam membangun kebersamaan termasuk dalam hal mengelola pendapatan,” katanya.

Melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) kabupaten/kota se-Kalsel dituntut harus mampu mengidentifikasi potensi pendapatan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

Dalam rapat tersebut ia juga berharap adanya penyelesaian masalah-masalah terkait pengelolaan pajak dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada masing-masing daerah dapat ditemukan langkah strategisnya.

Sementara itu Kepala BPKPAD Kabupaten Banjar Achmad Zulyadaini menjelaskan, rapat kerja bertujuan untuk saling tukar informasi terkait kondisi terkini untuk penyelesaian Pajak Perda Retribusi.

Sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

 

Selain itu juga ada tukar pendapat mengenai inovasi yang dilakukan oleh beberapa daerah untuk bisa ditularkan ke daerah lainnya. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *