oleh

Rangkaian Acara Peringatan Harganas Dimulai, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sejumlah rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26, yang puncaknya dilaksanakan di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019) nanti, mulai berlangsung hari ini, Senin (1/7/2019).

Rangkaian acara juga disertai persiapan seperti pemasangan tenda dan lainnya. “Tamu-tamu dan panitia pusat juga sudah berdatangan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil KB Kalsel, Siswansyah, selaku ketua harian peringatan Harganas, tadi pagi.

Untuk pelayanan massal administrasi, kata Siswansyah, pihaknya menggelar Pusat Pelayanan Masyarakat Terpadu (Puspamadu), seperti pelayanan SIM, pajak, perbankan, akta kelahiran, kesehatan ibu dan anak (KIA).

“Itu lokasinya di luar. Untuk pembuatan akta kelahiran dibuka untuk umum selama memiliki kartu keluarga, dan untuk KIA jumlahnya ada 5 ribu khusus dari Banjar Bakula,” jelas Siswansyah.

Dia membeberkan, nantinya di saat acara peringatan, 5 ribu orang peserta KIA yang terdiri dari Banjar Bakula Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru, Banjar, dan Banjar Bakula Tanah Laut akan dicatatkan ke dalam rekor MURI.

Rencananya, puncak peringatan Harganas nanti akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta istri. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: