PWRI se Kalsel Kunjungi Istana Anak Yatim

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Se-Kalsel kunjungi Istana Anak Yatim di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (27/8/2023). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/Koranbanjar.net)
Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Se-Kalsel kunjungi Istana Anak Yatim di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (27/8/2023). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/Koranbanjar.net)

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Se-Kalsel terkesan kunjungi Istana Anak Yatim di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (27/8/2023).

TANAHBUMBU, koranbanjar.net Terkesan, ini pertama kalinya ke sini, ucap Wakil Ketua PWRI Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Thamrin.

Thamrin mengakui kedatangan PWRI Provinsi Kalsel bersama PWRI Kabupaten/Kota se-Kalsel ke Tanah Bumbu merupakan pengalaman sangat berharga.

Ratusan pengurus dan anggota PWRI se-Kalsel mengaku puas dan terkesan berada di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud tersebut.

Apalagi dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan ribuan anak yatim asuhan Zairullah Azhar.

Acara Hari Jadi persatuan para pensiunan ASN tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (26/8/2023) malam berlangsung lancar dan meriah.

Thamrin mengatakan HUT PWRI setiap tanggal 24 Juli dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pada tahun 2023, HUT PWRI Tingkat Kalsel yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Tanah Bumbu. HUT kali ini luar biasa dan terbesar karena jumlah peserta sebanyak 700 orang lebih.

Sementara itu, Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyambut gembira kunjungan PWRI se-Kalsel.

“Selamat datang di Bumi Bersujud, dan Istana Anak Yatim,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Abah sapaan akrab Zairullah juga mengenalkan program unggulan Pemkab Tanbu yaitu Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Program ini merupakan implementasi dari Motto Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Program SDSM ini 3000 anak di Tanbu belajar agama dan bermalam di masjid.

Salah satunya adalah menjadikan generasi penerus Tanah Bumbu yang hafal Quran, cerdas, religius, dan berahlak mulia. (kominfotanbu/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *