Kalsel  

Putra Sulung Paman Birin Didaulat Pimpin Kontingen Porwanas Kalsel

Paman Birin bersama putra sulung, Sandi Fitrian Noor dalam suatu kegiatan. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)
Paman Birin bersama putra sulung, Sandi Fitrian Noor dalam suatu kegiatan. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Putra sulung Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor alias Paman Birin, Sandi Fitrian Noor menjadi Ketua Kontingan atlet PWI Kalsel pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VIII 2022, yang dilaksanakan yang 21-26 November 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Secara resmi kontingen PWI Kalsel direncanakan dilepas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau disapa Paman Birin sebagai ketua kontingen, Selasa (15/11/2022).

Pihak PWI Kalsel sudah meminta izin kepada Paman Birin dan anaknya Sandi Fitrian Noor bersedia untuk menjadi ketua kontingen PWI Kalsel.

“Alhamdulillah beliau berdua memberikan restu dan dukungan kepada kontingen Kalsel,” jelas Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Irwansyah, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, bukan tanpa alasan pihaknya mendapuk Sandi sebagai ketua kontingen. Sebab, Sandi bukan orang yang asing dalam dunia olahraga.

Sandi sebelumnya pernah menjadi Manajer klub sepakbola Martapura FC. “Jadi dia (Sandi) juga sudah berkecimpung di dunia olahraga,” bebernya.

Ia berharap, bergabungnya Sandi menjadi motivasi tersendiri bagi kontingen Kalsel yang akan berlaga pada event akbar olahraga antar wartawan nasional tersebut.

“Mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi atlet wartawan Kalsel meraih prestasi nasional,” ucapnya.

Diketahui pada event olahraga 4 tahunan tersebut, PWI Kalsel memboyong 120 wartawan untuk terlibat pada Porwanas Malang Raya.

Atlet PWI Kalsel akan turun pada cabang olahraga Futsal U40 dan U27, Bulu tangkis, Billiar, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, E-Sport, Atletik, Karya Tulis, dan Fotografi.

Helmi optimis bisa meraih medali pada cabor unggulan seperti futsal, bulu tangkis, dan billiar. Belajar dari pengalaman cabor unggulan PWI Kalsel menjadi penyumbang medali porwanas sebelumnya.

“Harapan kami cabor unggulan tetap menyumbang medali. Cabor lainnya juga kami harapkan bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah,” tukasnya. (adpimsetdaprov kalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *