Tak Berkategori  

Puskesmas Halong Edukasi Masyarakat, Tak Takut Vaksinasi Covid-19

Dalam memberikan edukasi dan sosialisasi, Puskesmas Hlaong berikan pemahaman kepada masyarakat agar tak takut vaksinasi covid-19, bertempat di Posko PPKM Mikro di Desa Buntu Pilanduk, Halong, Balangan, baru-baru tadi.

BALANGAN,koranbanjar.net – Edukasi dan sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Dengan menerapkan 5M dan 3T serta pemahaman agar tidak takut divaksinasi Covid-19.

Puskesmas Halong mengajak masyarakat untuk tanggulangi wabah pandemi secara bersama-sama.

Penyuluh Kesehatan Masyarakat Puskesmas Halong, Muzni Fadhillah mengatakan, memberikan pemahaman mengenai pencegahan COVID-19 dengan penerapan 5M dan 3T, serta tentang vaksinasi kepada masyarakat sangatlah penting.

“Kita telah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujarnya.

Selain pentingnya menerapkan 5M, upaya menekan penyebaran virus covid-19, haruslah menerapkan 3T, Testing, Tracing, dan Treatment. Serta mendukung dan selalu siap untuk di vaksinasi.

Sementara itu, Reni Nurjanah selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat yang membina Desa Buntu Pilanduk menyampaikan, dalam pemberian edukasi dan sosialisasi pencegahan covid-19 di masyarakat terkait penerapan PPKM Mikro merupakan hal yang baik.

“Dengan adanya pemberian edukasi dan sosialisasi ini, masyarakat bisa tahu dan paham terhadap pencegahan covid-19 dan penerapan protokol Kesehatan,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat selalu menerapkan 5M, dan 3T serta tidak takut untuk divaksinasi Covid-19 nantinya. (kominfobalangan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *