oleh

PUPR Kerjakan Jalan dan Jembatan senilai Rp3,3 M di Karang Intan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai menjalankan program peningkatan Jalan dan Rekontruksi  Jembatan  yang menghubungkan Desa Karang Intan dan Sei Alang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Jalan sepanjang 255 meter dengan lebar 4 meter serta satu jembatan itu menelan Pagu Anggran sebesar Rp 3.316.757.000 yang bersumber dari DAK reguler, dan akan dikerjakan selama 150 hari kalender yang dikerjakan PT Adhiewan Sedaya/Suradi.

Peningkatan infrastruktur itu tentu sebagai wujud menjalakan misi dan visi Bupati Banjar H Khalilurahman, menjadikan salah satu prioritas, selain pendidikan dan kesehatan.

“Kita telah melaksakanan pembangunan, peningkatan jalan dan rekontruksi  jembatan  yang menghubungkan Desa Karang Intan dan Sei Alang,” ujar Kepala Dinas PUPR Banjar, M Hilman.

Penguatan komitmen Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur ada tiga, infrastruktur, kesehatan pendidikan, selama masa kepemimpinannya. Bidang infrastruktur menjadi penunjang keberhasilan mewujudkan Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah.

Semasa Guru Khalil, sapaan Bupati Banjar memimpin, hasil cukup pesat. Skala prioritas yang menjadi aspirasi mulai terlaksana di lapangan, dana desa yang mengucur untuk pembangunan desa sebenarnya punya andil menyejahterakan masyarakat yang berada di pelosok. Dana itu salah satu penopang pembangunan selain yang ditangani langsung oleh PUPR Banjar.

Diketahui, Kabupaten Banjar memang sangat luas, jaraknya antar pusat kota dan kecamatan cukup jauh. Tapi, kesulitan geografis tersebut tetap penyemangat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan, terlebih untuk kawasan perdesaan melalui pembangunan jalan-jalan poros desa.

PUPR Banjar harus memastikan infrastruktur tetap baik, memaksimalkan perencanaan pembangunan. Kondisi jembatan yang tua segera diganti dengan konstruksi permanen, jalan rusak diperbaiki, dan fasilitas  umum yang diperlukan orang banyak secepatnya direvitalisasi. Setiap tahun, target kinerja PUPR melewati target, ketersediaan kebutuhan dasar tersebut mulai dinikmati warga Kabupaten Banjar.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: